Cara Memonitor Campaign yang Sudah Dilakukan Influencer di IAM.id
(Freepik/ijeab)
Memonitor konten setelah bergulirnya campaign merupakan hal penting. Hal tersebut bisa mengetahui seberapa jauh performa dari sebuah konten dan akun yang menjalankan campaign tersebut.
Di IAM.id, para rekan brand yang menjalankan campaign bisa memonitor berlangsungnya campaign dari para influencer.
Berikut beberapa langkah monitoring campaign yang ada di IAM.id. ikuti langkah berikut agar lebih tahu status detail campaign yang sedang berjalan ya!
1. Cek Content Monitoring di Menu “Laporan”
Setelah konten sudah terunggah oleh influencer, rekan brand bisa langsung memonitoring konten tersebut. Berikut langkah mudahnya:
- Masuk ke menu laporan, klik “detail kemajuan” pada campaign yang ingin dilihat
- Pilih tab Content Monitoring
- Status active konten masih tersedia di sosial media, status not avalaible content sudah dihapus dari sosial media atau belum upload konten
Setelah rekan brand melihat perkembangan konten dengan monitoring, perlu juga nih untuk melihat insight dari postingan yang sudah diunggah.
2. Melakukan Pengecekan Insight di Menu “Detail Kemajuan”
Jika sudah melihat konten mana yang tersedia, apakah influencer sudah mengunggahnya atau belum ini saatnya untuk melihat insight postingan jika campaign sudah terunggah. Berikut langkahnya:
- Masuk ke menu laporan, klik “detail kemajuan” pada campaign yang ingin dilihat
- Pilih tab Content Report
- Pada menu ini dapat melihat hasil campaign berupa insight post feed, insight post story, demografi berupa top lokasi, top usia, dan persentase gender
Melakukan pengecekan secara berkala agar melihat sejauh mana performa konten yang sudah terunggah sangat penting untuk pertumbuhan campaign yang sedang berjalan.
3. Cara Melihat Rangkuman Konten di Menu “Detail Kemajuan”
Dari semua hasil pantauan, rekan brand bisa melihat rangkuman atau summary dari performa konten, dengan cara:
- Masuk ke menu laporan, klik “detail kemajuan” pada campaign yang ingin dilihat
- Pilih tab Summary
- Pada menu ini dapat melihat ringkasan insight dari semua influencer yang terlibat pada campaign tersebut
Jika sudah banyak influencer yang melakukan unggahan campaign yang dijalankan, rekan brand semua bisa melakukan compare influencer dengan cara:
- Masuk ke menu laporan “Compare Influencer”
- Pilih influencer yang ingin dibandingkan
- Klik tombol “Compare”
Setelah melakukan komparasi antara influencer satu dan lainnya, maka akan muncul tampilan grafik yang memuat data berupa jumlah followers, like/post, engagement rate, engagement/post, comments/post, estimation price/post.
Nah, itu tadi beberapa langkah melakukan monitoring konten yang bisa dilakukan rekan brand, saat para influencer tengah menjalankan campaign nya. Semoga panduan di atas bisa lebih membantu ya!
Comments
No Comment yet